Seperti Ini Penilaian Dewan KLU Tentang “Safari” Bupati KLU ke Luar Daerah

Maswandi 27 November 2016 16:19:59 WIB

kicknews.today Lombok Utara – Sebagai Kepala Daerah baru yang belum setahun berjalan, langkah Bupati KLU, Najmul Akhyar melakukan “Safari” ke sejumlah daerah dinilai tepat oleh Komisi I DPRD Lombok Utara. Sebab, KLU harus mengambil contoh dari daerah lain yang lebih representatif.

“Kami menilai wajar, safari Bupati keluar daerah setiap minggu harus dilihat secara objektif sesuai kapasitas jabatannya,” ujar Ketua Komisi I DPRD KLU, Ardianto. Selasa (22/11).

Menurutnya, sebagai pemimpin baru dan tergolong muda ia harus banyak menjemput peluang – peluang yang ada di pusat termasuk disejumlah daerah lain.

“Ia harus bisa melihat peluang, terlebih untuk membangun kerjasama dengan daerah yang sudah maju. Saya kira ini bagus untuk KLU kedepan,” jelasnya.

Pihaknya meyakini Najmul memiliki harapan agar kedepan Lombok Utara mampu berkembang dalam hal pembangunan, dan termasuk di semua sektor lainnya. Safari itu pun dirasa tidak akan keluar dari konsep tersebut.

“Harapannya tentu agar KLU cepat maju dan berkembang serta kesejahteraan rakyat juga terwujud. Semoga dengan kunjungannya bisa di implementasikan untuk daerah,” katanya.

“Begitu pula dengan Wakil Bupati Sarifudin, kunjungan juga perlu. Meskipun terkadang pak Wabup kebagian tinggal di kantor dan khusus untuk melantik pejabat yang di mutasi. Saya melihat itu wajar saja,” pungkasnya.

Diketahui, setelah resmi di lantik Bupati Najmul memang kerap melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) keluar daerah bahkan hingga ke luar negeri. Teranyar, orang nomor satu di KLU ini terbang ke Bogor untuk bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka pembangunan dibidang pertanian di Lombok Utara.(iko)

Sumber: http://kicknews.today/2016/11/22/seperti-penilaian-dewan-klu-safari-bupati-klu-luar-daerah/

Komentar atas Seperti Ini Penilaian Dewan KLU Tentang “Safari” Bupati KLU ke Luar Daerah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar