BUM Desa Desa Sigar Penjalin Gelar Uji Publik Raperdes BUM Desa

operator baru 10 November 2021 06:01:08 WIB

Sigar Penjalin- Kegiatan Uji Publik Raperdes Pendirian BUM Desa yang dilaksanakan hari Selasa ( 9/11/2021 ) di Kantor Desa Sigar Penjalin yang dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan anggota, perwakilan LPM, perwakilan PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini direspon sangat baik oleh masyarakat, banyak pertanyaan dan saran yang diajukan oleh undangan yang merespon rancangan perdes yang sudah dibuat. Adapun tujuan dilaksanakannya uji publik rancangan Perdes yaitu agar masyarakat bisa mengetahui rancangan Perdes yang sudah dibuat sehingga masyarakat dapat merespon dan juga memberi saran serta masukan agar nantinya Perdes yang ada bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sigar Penjalin, Zawil Fadli, SP. menyampaikan beberapa hal antara lain Pendirian Bumdes agar segera memiliki badan hukum yang jelas yang  dituangkan dalam Perdes, Bumdes dapat mengelola dengan baik potensi yang ada di Desa, adanya suntikan dana untuk modal usaha dan memiliki AD/ART yang jelas. “Harapan kami BUM Desa memiliki badan hukum, potensi yang ada bisa dikelola dengan baik, suntikan modal usaha dan rancangan AD/ART yang jelas” imbuhnya.

Sementara itu, ketua BPD Sigar Penjalin, Agus Jasmani menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya Perdes pendirian BUM Desa, di Desa Sigar Penjalin semakin efektif pengelolaan usahanya,  sehingga mampu menopang PADes untuk kesejahteraan masyarakat Sigar Penjalin. ”BUM Desa semakin efektif dan mampu menopang PADes” harapnya. - ( Operator SID )

Komentar atas BUM Desa Desa Sigar Penjalin Gelar Uji Publik Raperdes BUM Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar