Lia Ingin Terus Berkiprah hingga Dewasa

Maswandi 27 November 2016 14:32:55 WIB

Syiar Islam ataupun dakwah dengan menggunakan seni kasidah saat ini sudah mulai menarik minat remaja di Lombok Utara. Beberapa penyanyi kasidah berbakat pun muncul. Salah satunya Lia Wardani asal Pemenang.

***

Lia Wardani merupakan salah satu generasi muda yang tertarik dengan seni kasidah. Buktinya siswa MA As-Syafiiah Pemenang ini memiliki sejumlah prestasi di bidang ini. Meskipun merupakan orang baru dalam kompetisi seni kasidah.

Putri pasangan Sabarudin dan Rifkiah ini pertama kali mengikuti ajang perlombaan seni kasidah di Sumbawa beberapa waktu lalu. Saat itu dia bisa meraih juara pertama tingkat NTB katagori anak-anak. ”Saya mulai suka kasidah kelas 2 SMP,” kenang gadis yang kini duduk di kelas X MA ini.

Dengan prestasi tersebut, Lia pun dikirim mewakili NTB dalam ajang Festival Kasidah Bintang Vokalis tingkat nasional yang digelar di Lampung. Festival itu masih berlangsung hingga saat ini.

Dalam ajang ini dengan suara merdunya, Lia yang turun dalam katagori anak-anak berhasil menembus babak final setelah menyisihkan saingannya di babak penyisihan. “Alhamdulillah bisa lolos ke final. Semoga dapat hasil yang bagus di final nanti malam (tadi malam),” harapnya dalam pesan singkat kepada Lombok Post ini, kemarin (25/11).

Gadis berusia 14 tahun ini merupakan anak terakhir dari empat bersaudara. Selain menjadi penyanyi kasidah, Lia juga ikut ambil bagian dalam ajang STQ XXIV NTB lalu pada cabang tilawah anak-anak. “Keluarga mendukung apa yang saya lakukan sekarang. Saya maunya terus bisa nyanyi qasidah sampai besar nanti,” katanya polos.

Saat ditanya persiapan dalam ajang Festival Kasidah Bintang Vokalis tingkat nasional, Lia mengatakan hanya dua hari mematangkan lagu yang akan dibawakannya. Bahkan lagu yang awalnya akan dibawakan ternyata harus diganti sebelum dirinya tampil. ”Mau tidak mau harus ganti lagu. Tapi waktu tampil lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LASQI Lombok Utara Rohani Najmul Akhyar mengungkapkan saat ini perkembangan LASQI di Gumi Tioq Tata Tunaq cukup baik. “Ternyata banyak anak-anak yang berbakat dalam seni kasidah di Lombok Utara. Tugas kami lah yang harus membinanya ke depan,” ungkapnya.

Ditambahkan, dua orang wakil NTB yang berasal dari Lombok Utara dalam ajang Festival Kasidah Bintang Vokalis tingkat nasional ke depan akan terus mendapatkan pembinaan dengan diikutkan dalam ajang-ajang kejuaran lainnya. “Selesai kegiatan ini kita akan bina terus. Kami juga akan turun ke desa dan kecamatan untuk mencari bibit baru,” pungkas istri Bupati Lombok Utara itu. (Pujo Nugroho/Tanjung/r7)

Sumber: http://www.lombokpost.net/2016/11/26/lia-ingin-terus-berkiprah-hingga-dewasa/

Komentar atas Lia Ingin Terus Berkiprah hingga Dewasa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar